3 Distro Linux yang Paling Mudah untuk Digunakan

3 Distro Linux yang Paling Mudah untuk Digunakan

Linux merupakan salah satu sistem operasi dengan jumlah pengguna terbesar di dunia. Sistem operasi ini memiliki banyak distro alias cabang sistem operasi. Beberapa distro Linux yang paling mudah untuk digunakan adalah sebagai berikut:

 

Linux Mint

Linux Mint memiliki tampilan interface yang sangat mirip dengan tampilan interface Windows XP. Karena tampilannya tersebut, sistem operasi ini cenderung relatif sangat mudah untuk digunakan.

Di lain sisi, sistem operasi ini juga sudah bisa digunakan tanpa membutuhkan perintah command terminal sama sekali.

Ubuntu

Ubuntu merupakan induk dari sistem operasi Linux Mint. Distro ini dikembangkan oleh perusahaan teknologi ternama dunia yaitu Canonical bersama dengan komunitas.

Dibandingkan dengan Linux Mint, Ubuntu cenderung memiliki interface yang agak sedikit lebih rumit. Namun begitu, secara keseluruhan interfacenya masih cenderung lebih mudah digunakan dibandingkan dengan interface distro linux yang lainnya.

Debian

Debian merupakan induk dari distro Ubuntu dan Linux Mint. Distro ini memiliki konfigurasi yang sangat mirip dengan dua distro linux yang sebelumnya.

Dibandingkan dengan dua distro linux yang sebelumnya, Debian cenderung tidak begitu populer. Hanya saja, karena distro ini merupakan salah satu distro Linux yang paling tua, maka gaung namanya tetap populer di kalangan para pengguna sistem operasi Linux.

Nah, itulah beberapa distro Linux yang paling mudah digunakan dan paling populer di kalangan para pengguna sistem operasi Linux. Jadi, apakah Anda tertarik untuk menggunakan sistem operasi Linux?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *